10 PERMINTAAN IBLIS KEPADA ALLAH SWT

10 PERMINTAAN IBLIS KEPADA ALLAH SWT



10 PERMINTAAN IBLIS KEPADA ALLAH SWT
KETIKA IBLIS  BERDIALOG DENGAN NABI MUHAMMAD SAW

Ketika Nabi Adam as dan Iblis diusir dari surga , Iblis dengan sombongnya meminta kepada Allah SWT sebagai pengganti karena dikeluarkanya Iblis dari Surga  Iblis menjelaskan pemintaan itu sendiri kepada Nabi Muhammad SAW yang sedang memberikan taushiyah kepada para sahabatnya di rumah beliau atas seizing Allah SWT.

Inilah dialog antara Nabi dengan Iblis yang terekam dalam sejarah Islam.
Iblis berkata :

https://inarania.blogspot.com/2019/11/10-permintaan-iblis-kepada-allah-swt.htmlPERMINTAAN KE-SATU
Aku minta agar Allah membiarkan aku berbagi dalam harta dan anak manusia, Allah pun mengizinkan. 


Allah berfirman
"Berbagilah dengan manusia dalam harta dan anak. dan janjikanlah mereka,  Tidaklah janji setan itu kecuali tipuan.” (QS Al-Isra :64)


Iblis berkata Harta yang tidak dizakatkan, aku akan makan darinya, dan Aku juga akan makan dari makanan haram (yang diperoleh dari cara-cara yang melawan agama Allah, seperti riba, memakan harta anak yatim, harta judi, harta korupsi, dsb), Aku juga makan dari makanan yang tidak dimakan tanpa menyebut nama Allah sebelumnya.


PERMINTAAN KE- DUA
 Aku minta agar Allah membiarkan aku ikut bersama dengan orang yang berhubungan intim dengan isterinya tanpa berlindung dengan Allah. 

https://inarania.blogspot.com

Saat itu anak-anakku (setan) ikut bersama (bercinta) dengan mereka dan anak yang dilahirkan oleh istrinya nanti, akan sangat patuh kepadaku dan anak-anakku.

PERMINTAAN KE-TIGA.
Aku minta agar boleh ikut bersama dengan orang yang menaiki kendaraan bukan untuk tujuan yang halal, seperti pergi ke tempat-tempat maksiat.

https://inarania.blogspot.com

PERMINTAAN KE-EMPAT
Aku minta agar Allah menjadikan kamar mandi (dan toilet) sebagai rumahku. 

Maka dari itu biasakan membaca doa ketika masuk kamar mandi inilah doanya :

    Doa Ketika Masuk kamar mandi 
   “Alloohumma Innii A’uudzubka Minal Khubutsi Wal Khobaaitsi”

   Doa Ketika Keluar kamar mandi 
  “Alhamdulillaahil-ladzii Adz-haba ‘Annil-adzaa Wa’aafaanii”


PERMINTAAN KE-LIMA.
Aku minta agar Allah menjadikan pasar (mall) sebagai masjidku. 


https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=5374829966926947776#allposts/postNum=0
PERMINTAAN KE-ENAM.
Aku minta agar Allah menjadikan syair-syair (musik yang melalaikan manusia dari Allah) sebagai Alqur’anku. 


PERMINTAAN KE-TUJUH.
Aku minta agar Allah menjadikan pemabuk sebagai teman tidurku.


https://inarania.blogspot.com

PERMINTAAN KE-DELAPAN.
Aku minta agar Allah memberikanku saudara, maka Dia jadikan semua manusia yang membelanjakan hartanya untuk maksiat sebagai saudaraku. 


Allah SWT berfirman
“Orang-orang boros adalah saudara-saudara setan.” (QS Al-Isra : 27). 


PERMINTAAN KE-SEMBILAN 
Wahai Muhammad, aku minta agar Allah membuatku bisa melihat manusia sementara mereka tidak bisa melihatku.

PERMINTAAN KE-SEPULUH 
Aku minta agar Allah memberiku kemampuan untuk bergerak dalam aliran darah manusia.

https://inarania.blogspot.com

 Iblis lalu melanjutkan dialognya kepada Nabi Muhammad SAW

 “Wahai Muhammad, aku tak bisa menyesatkan orang sedikitpun. aku hanya bisa membisikkan dan menggoda, Jika aku bisa menyesatkan, tak akan tersisa walau seorang pun di planet ini untuk beriman kepada Allah SWT. Sebagaimana dirimu sendiri. Tidak bisa memberikan hidayah sedikitpun.

Aku hanya bisa menjadi penyebab untuk orang yang telah ditentukan sengsara hidupnya, Orang yang sengsara adalah orang yang telah ditulis sengsara semenjak dalam kandungan ibunya.
Orang yang bahagia adalah orang yang telah ditulis bahagia sejak di perut ibunya.
https://inarania.blogspot.com
Rasulullah SAW lalu membaca ayat 
“Mereka akan terus berselisih kecuali orang-orang yang dirahmati oleh Allah SWT” (QS Hud :118 – 119) 
 
dan “Sesungguhnya ketentuan Allah pasti berlaku” 
(QS Al-Ahzab : 38)


Sebagai penutup, Iblis berkata lagi “Wahai Muhammad rasulullah, takdir telah ditentukan dan pena takdir telah kering. Maha Suci Allah yang menjadikanmu pemimpin para nabi dan rasul, pemimpin makhluk-makhluk yang beruntung, pemimpin penduduk Surga,Maha Suci Allah yang telah menjadikan aku pemimpin makhluk-makhluk yang merugi, dan pemimpin penduduk Neraka. Akulah orang yang celaka dan terusir. Ini yang ingin aku sampaikan kepadamu dan aku tak berbohong kepadamu saat ini".



LIHAT VIDEO LAINNYA
https://www.youtube.com/channel/UClJCUxB3T8sYLk-21X5IlDA/videos

Inarani Youtube Channel
Tolong Subscribe ,Share dan Likenya ya