Minyak Zaitun untu Manfaat Kecantikan dan Kesehatan

Minyak Zaitun untu Manfaat Kecantikan dan Kesehatan


Minyak Zaitun - adalah minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan buah pohon zaitun
kabarnya pohon Zaitun bisa tumbuh hingga 50 meter di habitat alaaminya dan mampu bertahan hidup hingga sampai 500 tahun bebrepa negara penghasil minyak Zaitun Terbesar di Dunia diantaranya Spanyol, Italy, Yunani, Tunisia, Turki dan Maroco

buah zaitun berbentuk bulat dan warna hijau ketika masih mentah dan jika atang (masak) berubah menjadi warna kekuningan, dari hasil buah pohon zaitu diolah menjadi minyak zaitun yang sering sekali dimanfaatkan sebagai bahan yang di campur kedalam masakan, untuk bahan kosmetik, obat herbal, sabun, bahkan digunakan sebagai bahan bakar, di Indonesia sendiri minyak zaitun di gunakan untuk kesehatan karena minyak ini mengandung lemak tak jenuh, Vitamin E, Vitamin K, dan sedikit Zat Besi.

Minyak Zaitun memiliki banyak manfaat sebagai bahan alami kecantikan dan kesehatan Bagi tubuh


Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan diantaranya:

1. Menghilangkan stretch mark dan Melembabkan
    Kulit tubuh secara alami

Kandungan vitamin E pada minyak zaitun ini sangat baik untuk memberikan kadar minyak alami.
    Caranya :

Bersihkan wajah sebelum memakai minyak zaitu
Oleskan sebelum tidur pada kulit wajah, namun Hati-hati untuk mengoleskan minyak zaitun pada     daerah sensitif seperti daerah sekitar mata.

2. Obat/Lotion Rambut Alami
Mungkin sebagian orang sudah tau Minyak Zaitun berguna untuk memperbaiki kerusakan/pertahanan
Rambut agar selalu sehat
    Caranya :

Oleskan minyak zaitun pada kulit kepala beri sedikit pijatan supaya meresap ke kulit kepala
kemudian tutuplah rambut dengan handuk selama 10 menit, kombinasikan pemakaian minyak zaitun, dengan manfaat kuning telur atau dengan manfaat madu sebagai masker, untuk mencegah kerontokan.

3. Melebatkan Pertumbuhan Rambut 
Minyak zaitun juga dapat membantu problem rambut yang membutuhkan nutrisi untuk melebatkannya. Manfaat alpukat yang dibuat menjadi masker rambut alami, bersama minyak zaitun     menjadikan rambut lebat yang luar biasa. Cara penggunaannya juga cukup mudah, cukup oleskan     masker pada rambut, kemudian diamkan sebentar hingga meresap lalu di bilas.

4. Mencegah Penuaan Dini 
untuk para kaum Hawa ini biasanya yang di cari murah, Alami dan dan gampang Fungsi dari minyak Zaitun Kandungan zat linoleic acid nya akan membantu, menjaga kadar air pada kulit wajah, untuk mencegah kulit agar tidak muncul keriput pada usia dini.

5. Menghilangkan Noda Jerawat
Cara menghilangkan noda jerawat yang membandel secara alami, juga dapat dilakukan minyak zaitun. Cukup panaskan sebentar minyak zaitun, kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat noda jerawat.

6. Sebagai Pengangkat Sel Kulit Mati
 
Manfaat minyak zaitun lainnya untuk kulit adalah dapat mengangkat sel kulit mati. Metode
pengelupasan yang umum dengan minyak zaitun adalah mencampur 1 sendok makan minyak dengan garam laut, gosokkan campuran ini ke kulit. Kualitas abrasif yang ringan dari garam, dikombinasikan dengan khasiat minyak zaitun, akan menghilangkan sel kulit mati dan membiarkan kulit epidermis tampak segar dan bercahaya.

Untuk scrub seluruh badan Caranya  cukup mencampurkan minyak zaitun dan garam, lalu discrubkan keseluruh tubuh kecuali daerah sensitif seperti paha dalam atau kulit yang luka.

7. Sebagai Pelembut Bibir
Dengan mengoleskan zaitun jenis extra virgin atau unrefined dapat melembutkan bibir yang kering dan pecah-pecah lakukan setiap malam.

8. Perlindungan Antioksidan
 
Antioksidan yang terkandung dalam minyak zaitun yaitu: Vitamin E, Fitosterol, dan Polifenol. Dengan antioksidan tersebut, bila dioleskan secara rutin mampu melindungi kulit dari penuaan dini. Manfaat Vitamin E dalam minyak zaitun berkhasiat untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit, menghaluskan kulit dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Dalam minyak zaitun terdapat senyawa yang agak langka yaitu Hydroxytyrosol yang berfungsi dalam mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

9. Pembersih Makeup dan Pengganti Krim Cukur
 
Minyak zaitun juga digunakan untuk perawatan kuku dan bisa juga digunakan untuk membersihkan riasan (MakeUp). Dapat diaplikasikan sebagagai masker wajah buatan sendiri. Salah satu penggunaan menarik lainnya untuk pria atau wanita yaitu minyak zaitun sebagai pengganti krim cukur Alami. Banyak pria telah meninggalkan krim cukur dan menggantinya dengan minyak zaitun. Disamping kegunaannya juga bermanfaat lebih untuk kesehatan kulit.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan diantaranya :

1. Merawat jantung
Minyak Zaitun berguna untuk merawat kesehatan Jantung karena kandungan Di dalam minyak zaitun terdapat antioksidan nabati, Zat ini sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung

Namun dibarengi juga menjaga kesehatan dengan olahraga, Pola makan sehat dan teratur jangan banyak pikiran sehingga menyebabkan Stress.

2. Mengatasi masalah pencernaan 
Masalah pencernaan memang paling sering dan rentan di temui. Apalagi bagi anda yang memiliki sistem pencernaan buruk, salah makan sedikit saja langsung diare. Salah satu solusinya adalah dengan meminum minyak zaitun. Khasiatnya mampu melancarkan pencernaan. Bahkan bisa sebagai obat untuk penyakit sembelit.

3. Mengurangi resiko stroke 
Mirip dengan penyakit jantung koroner, hanya saja stroke menyerang otak manusia. Jadi pembuluh darah yang harusnya mengalir ke otak terhalang. Hal ini menyebabkan darah yang harusnya mengalir ke ekstrimatas bawah atau kaki terhambat. Sehingga menyebabkan penderita tidak bisa menggerakan tubuhnya. Salah satu pencegahan yang di lakukan adalah konsumsi minyak zaitun. Ia mampu mengurangi penyumbatan dan melakukan penebalan pembuluh darah.

4. Menurunkan gejala diabetes
Minyak zaitun minim sekali kandungan amilum dan karbohidrat. Oleh sebab itu zat gula yang terkandung di dalamnya hampir tidak ada. Hal ini sangat baik untuk pasien diabetes. Selain kadar gulanya rendah, minyak zaitun juga bekerja menurunkan gejala diabetes.


5. Baik untuk wanita menyusui
 
Menyusui merupakan salah satu pekerjaan wanita yang membktikan ia tidak hanya memikirkan dirinya. Selemah apapun tubuhnya, cairan berguna yang ada di dalam tubuhnya, meski sedikit harus di bagi dengan sang buah hati. Anda tentu sangat menjaga makanan dan apapun yang masuk melalui mulut. Anda juga akan sangat kepayahan karena energi harus terbagi. Maka konsumsilah manfaat minyak zaitun untuk kesehatan. Kandungannya mampu meningkatkan produksi asi anda agar lebih banyak tanpa mengeluarkan banyak energy.

6. Mengurangi resiko demensia (Pikun)
Demensia atau kepikunan memang menjadi hal yang lumrah terjadi pada orang orang tua. Namun hal ini juga bisa mengenai para remaja dan orang tua. Salah satu pencegahan yang cukup bijak di laksanakan adalah dengan konsumsi minyak zaitun. Kandungan omega 3 dan omega 6 yang cukup tinggi sangat baik untuk menjaga dan mengembangkan sel otak.

7. Menurunkan Kolestrol Yang Tinggi 
Selain itu minyak zaitun lainnya sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat luas yaitu megurangi kadar kolestrol yang tinggi. Jika anda rajin mengkonsumsi minyak zaitun dipastikan kadar kolestrol anda akan menurun.

8. Mencegah Terjadinya Gejala Kanker
 
Denga adanya kandungan antioksidan dapat mengurangi dan mencegah penyakit kanker. Tidak hanya itu di dalam minyak zaitun juga terdapat senyawa hidroksitirosol yang bermanfaat menormalkan kadar gula yang di ada dalam tubuh. Tidak heran bukan, jika manfaat minyak zaitun bisa mencegah penyakit yang mematikan ini.

9. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Menyehatkan Usus
 
Ada kandungan senyawa Oleuropein Aglycone di dalam minyak zaitun yang berfungsi penting bagi kesehatan usus , karena senyawa ini bekerja untuk menjaga suplaian darah ke usus. Senyaa ini juga dapat berfungsi membantu mengurangi kerusakan usus akibat dari penyakit anemia atau biasa dikenal dengan penyakit kekurangan darah

Berikut adalah rangkuman khasiat zaitun untuk kesehatan yang dapat kamu coba :
 
      Meningkatkan Kesehatan Kuku
      Memperkuat Tulang
      Membantu Mencegah Kanker Payudara
      Mencegah Alzheimer
      Mencegah dan mengobati Depresi 

      (Sebagai Aroma Theraphy)
      Menambah Berat Badan
      Meredakan Sembelit
      Membantu Mencegah Diabetes
      Membantu Menghilangkan Batu Ginjal
      Membantu Encerkan kotoran telinga        

 Efek Samping Minyak Zaitun

Walaupun memang tidak terlalu berat dan berbahaya, minyak zaitun tetap memiliki beberapa efek samping dalam penggunaannya. Terutama jika dikonsumsi oleh orang yang memliki alergi atau mengkonsumsinya dalam jumlah yang tidak sesuai takaran yang seharusnya. Untuk orang yang alergi pada minyak zaitun, penggunaannya dengan cara eksternal maupun internal akan membuat setidaknya gatal-gatal dan kulit akan memerah.



2 komentar

avatar

Termiakasih, sangat bermanfaat. Coba nih di baca juga Cara Mendapatkan Modal Usaha Dari Modal Ventura

Balas
avatar

informasi yang sangat berguna,saya baru tau ternyata minyak zaitun juga dapat mencegah penyakit stroke

Balas